SERVICE AC SEMARANG - BANYUMANIK SERVICE AC 085640607928
Headlines News :
Home » » SERVICE AC SEMARANG

SERVICE AC SEMARANG

Written By Endra Kurniawan on Sabtu, 10 Maret 2018 | 10.08

JASA SERVICE AC SEMARANG
BIRO TEKNIK PENDINGIN DAN AHLI TATA UDARA
 SERVICE KAMI BUKANLAH YANG TERBESAR TETAPI KAMILAH SOLUSINYA
TLP.0856 4060 7928 
JL.SENDANGLO BANYUMANIK SEMARANG
KANTOR PUSAT SEMARANG
CABANG : BANJARNEGARA & TEMANGGUNG
MAINTENANCE DI PT BENTOEL TBK


Service ac semarang melayani jasa service ac di kota semarang pada umum dan sekitarnya pada khusunya.service perawatan ac sangatlah penting untuk menjaga unit air conditioner tetap bersih,sejuk,dan lebih awet.untuk anda yang sedang mencari tukang service ac di semarang untuk merawat ac anda kamilah yang anda cari.kami menangani service ac seperti janis Ac:
  • SERVICE AC SPLITE
  • SERVICE AC CENTRAL 
  • SERVICE AC FLORSTANDING
  • SERVICE WATERCHILLER
  • SERVICE COLDSTRORAGE
  • SERVICE AC SPLITE DUCT
  • DLL
hadir untuk anda jasa service ac di semarang!kami melayani service ac di kota semarang dan sekitarnya,untuk membantu anda merawat ac.jika anda mencari tukang service AC di Semarang hubungi saja kami ATMA JAYA TECHNIK service AC Semarang.
service ac Semarang 0856-4060-7928 jasa service ac di semarang,panggilan service ac di area Semarang,layanan service AC,service center AC Semarang,service AC murah di kota Semarang,service AC bergaransi di Semarang dan sekitarnya.
Anda sedang mencari jasa service AC di Semarang hubungi kami di no TLP / WA :085640607928 tempat service AC di kota Semarang.

SERVICE AC SEMARANG cv.atmajaya technik adalah jasa service AC yang telah berdiri lama dan telah membuka cabang di beberapa kota seperti KOTA BANJARNEGARA & TEMANGGUNG
CV.Ajt selalu mengutamakan kepuasan pelanggan agar tetap menjadi mitra bisnis kami.dengan sangat hormat dan berterimakasih kepada pelanggan kami yang telah bersedia menjadi Costomer kami dan mempercayai kami sebagai layanan jasa service AC terbaik bagi anda.
Mencari jasa service ac di Semarang hubungi kami! Jasa service AC terpercaya di kota Semarang,service AC ruang sebaik nya di lakukan per 3 bulan atau 4 bulan sekali guna menjaga kinerja mesin AC tetap stabil.
Jika AC anda mulai tidak dingin sebaik nya anda langsung hubungi tukang service AC di semarang.ac adalah mesin pendingin ruangan yang sering kita jumpai berbagai macam jenis dan merek AC tetaplah harus kita rawat service rutin AC menambah AC menjadi awet dan tahan lama.
CV.ATMAJAYA TECHNIK kini membuka cabang BANJARNEGARA & TEMANGGUNG.
untuk anda yang berdomisili di temanggung atau Banjarnegara yang sedang bingung mencari layanan servis AC di tempat anda kini anda tidak perlu kawatir karna kami kini hadir di Kota anda.
Tukang service AC BANJARNEGARA.
CV.atmajaya technik adalah penyedia jasa layanan service di Semarang.

KAMI MENGUCAPKAN TERIMAKASIH KEPADA PELANGGAN KAMI,KARNA KAMI ADA KARNA ANDA.

SERVICE AC SEMARANG TIMUR
SERVICE AC SEMARANG BARAT
SERVICE AC SEMARANG UTARA
SERVICE AC SEMARANG TENGAH
SERVICE AC SEMARANG SELATAN


SERVICE AC BANJARNEGARA
SERVICE AC TEMANGGUNG
SERVICE AC YANG BUKA SETIAP HARI DAN DAPAT MELAYANI LAYANAN SERVICE DI KOTA ANDA UNTUK MEMBANTU MERAWAT AC ANDA.

AC yang bermasalah akan sangat mengganggu aktivitas-aktivitas Anda. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk melakukan perawatan AC berkala untuk mengantisipasi kerusakan-kerusakan yang dapat timbul.
Bagian dalam AC juga selalu terpapar freon dan kondensasi udara dingin sehingga dapat menyebabkan karat muncul pada besi - besi yang terdapat di bagian dalam AC. Bayangkan bagaimana jika partikel pada besi-besi berkarat tersebut ikut terhembus bersama udara AC yang keluar ke dalam ruangan. Kesempatan Anda untuk menghisap partikel tersebut sangatlah tinggi. Hal ini bisa menyebabkan gangguan pernafasan, penyakit hidung dan tenggorokan bagi siapa saja yang ada di ruangan tersebut.

AC atau Air Conditioner merupakan sebuah alat elektronik yang dapat digunakan untuk mendinginkan suhu ruang tertutup. Di rumah-rumah ataupun di kantor-kantor kita dapat dengan mudah menemukan alat elektronik yang satu ini. Pengguna AC di Indonesia terbilang sangat banyaj, mengingat negara Indonesia adalah negara tropis.
Suhu udara yang panas banyak membuat orang berbondong-bondong memasang AC dengan kenyamanan saat berada di dalam rumah. Sama seperti barang-barang elektronik lain, AC juga sangat rawan rusak. Penyebab dari kerusakan AC sendiri sangatlah bermacam-macam, mulai dari cacat produksi sampai dengan human error.
Nah, pada kesempatan yang baik ini, Belajar Elektronika akan mengajak anda semuanya untuk melihat sedikit informasi mengenai cara memperbaiki atau servis AC yang rusak dengan mudah dan cepat. Penasaran bagaimana ulasan lengkapnya? Langsung saja simak baik-baik ulasan dari kami berikut ini.

Cara Service AC Rusak

Sebelum memulai untuk melakukan service AC sendiri. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menganalisis kerusakan AC tersebut, karena ada banyak sekali bagian AC yang rawan rusak. Berikut adalah step by step perawatan dan perbaikian AC rusak yang bisa anda coba terapkan sendiri di rumah.
1. Periksa Kebersihan AC
Hal pertama yang harus anda lakukan jika AC sudah tidak lagi dingin adalah dengan mengecek kebersihan AC. Jika AC kotor, maka secara otomatis udara dingin yang dihasilkan akan berkurang. Untuk menjaga AC anda agar tetap awet, sebaiknya lakukan pembersihan secara rutin setiap tiga bulan sekali.


Service Cuci AC

Service cuci AC dilakukan untuk membersihkan bagian indoor maupun outdoor pada AC. Perawatan ini harus dilakukan secara rutin sebab AC yang terus-menerus dipakai akan berdebu. Bila tidak dibersihkan, debu yang menumpuk akan membuat AC menjadi tidak dingin. Selain itu, AC yang kotor juga akan mencemari udara di ruangannya. Waktu ideal untuk melakukan cuci AC ialah 3 hingga 4 bulan sekali tergantung intensitas pemakaian dan tingkat polusi di area ruangan tersebut.

Tambah Freon

Refrigerant atau juga disebut freon merupakan salah satu komponen terpenting pada AC. Freon dapat menyerap panas pada suhu rendah dan menolak panas pada suhu yang tinggi. Kekurangan kadar freon dapat menyebabkan AC menjadi tidak dingin. Untuk mengatasinya, harus dilakukan penambahan freon. Pada umumnya, penambahan freon dilakukan kurang lebih setiap satu tahun sekali. Sementara freon yang harus ditambahkan tiga bulan sekali dapat menandakan adanya kebocoran pada AC.

Isi Freon

Layanan pengisian freon tidaklah sama dengan penambahan freon. Penambahan freon dilakukan hanya untuk menambahkan kadar freon pada AC. Sementara pengisian freon dilakukan ketika muncul indikasi adanya kebocoran pada instalasi AC. Pengisian freon dapat dilakukan dengan cara mengisi ulang freon atau menggantinya.
Terdapat bermacam-macam jenis freon yang digunakan sering pada AC, yakni R22, R410A, serta R32. Freon R22 memiliki sifat yang tidak mudah terbakar. Namun, freon R22 ini memiliki potensi pemanasan yang dapat merusak ozon. Sementara itu, freon R410A tidak memiliki potensi untuk merusak ozon. Namun, freon ini tetap berpotensi terhadap pemanasan global. Biasanya freon R410 digunakan pada AC inventer. Sementara itu, freon R32 dinilai paling ramah lingkungan. Meskipun memiliki potensi terbakar, freon R32 cenderung aman untuk digunakan.

Bongkar

Bongkar AC dilakukan untuk melepaskan instalasi AC yang sudah dipasang. Bongkar AC dilakukan pada bagian indoor maupun outdoor. Layanan bongkar AC digunakan apabila pemilik rumah sudah tidak menggunakan AC tersebut atau menggantinya dengan yang baru. Meskipun dapat dilakukan sendiri, pembongkaran AC sebaiknya dilakukan oleh orang yang ahli. Hal ini dikarenakan pembongkaran AC  dapat membuang freon. Bila diserahkan pada teknisi, mereka dapat melakukannya tanpa membuang freon.

Pasang

Pemasangan AC merupakan layanan untuk memasang AC yang baru dibeli. Berbeda dengan barang elektronik biasanya, pemasangan AC tidak bisa dilakukan sembarangan. Dibutuhkan keahlian khusus untuk memperkirakan letak AC agar AC tetap awet.

Bongkar Pasang

Bongkar pasang AC dilakukan untuk melepas AC dari suatu tempat dan memindahkannya ke tempat lain. Layanan ini diperlukan apabila AC hendak dipindahkan ke ruangan atau bangunan yang berbeda.

Las Sambungan Pipa Freon

Pipa freon merupakan pipa yang berfungsi menurunkan tekanan freon dan mengatur aliran freon menuju refrigerator. Namun, bila pipa ini terlalu pendek, tekanan kerjanya akan semakin tinggi. Akibatnya, kompresor akan bekerja lebih berat. Oleh karena itu, pipa yang terlalu pendek harus diperpanjang. Pipa yang lama dan tambahan pipa barunya disambungkan dengan alat las.

Las Kebocoran Pipa Freon dan Isi Freon

Pipa freon dapat mengalami kebocoran yang mengakibatkan AC menjadi tidak dingin. Untuk menanganinya, pipa yang bocor harus diperbaiki melalui pengelasan. Karena pipanya bocor, isi freon tentu akan terbuang. Oleh karena itu, layanan las pipa kebocoran ini biasanya juga disatukan dengan layanan isi freon.

Pengecekan AC

Pengecekan AC dilakukan untuk mendeteksi penyebab masalah yang terdapat pada AC. Pengecekan ini dilakukan dengan cara menyalakan AC sekitar 10-15 menit. Kemudian, teknisi akan mengecek fungsi remote AC serta suhu di dalam ruangan.

Service AC Sememarang "ATMAJAYA TEKNIK AC"adalah penyedia
jasa sevis AC Semarang sejak tahun 2008 dan
telah menjadi badan usaha resmi yang
melakukan usaha penyedia jasa service AC
Semarang dengan pelayanan 24 Jam yang
BERPENGALAMAN, PROFESIONAL, MURAH dan
TERPERCAYA,memberikan layanan service
AC di Semarang 24 Jam setiap hari baik untuk
rumah pribadi anda ataupun perkantoran dengan
layanan profesional dan optimal yang akan
memuaskan anda semua.
Untuk dapat menggunakan jasa service kami
caranya sangat mudah. Anda cukup
menghubungi kami melalui telepon/SMS dan
BBM dengan memberikan nama lengkap dan
alamat lengkap anda, kami
akan LANGSUNG menuju tempat anda untuk
melakukan perbaikan.
Dimanapun lokasi perusahan rumah/perusahaan
anda selama masih dalam area kami akan kami
layani! AREA KERJA KAMI : Area kerja servis AC Semarang Kami
SERVICE meliputi :

Service AC Genuk
Service AC Semarang Barat
Service AC Semarang Timur
Service AC Semarang Utara
Service AC Semarang Tengah
Service AC Semarang Selatan
Service AC Ungaran
Service AC Tanah Mas
Service AC Mangkang
Service AC Gunung Pati
Service AC Pedurungan
Service AC Gayam Sari
Service AC Pudak Payung
Service AC Sayung
Service AC Penggaron
Service AC Poncol
Service AC Tawang
Service AC Jatingaleh
Service AC Candi Sari
Service AC Tugu
Service AC Krapyak
Service AC Palebon
Service AC Johar
Service AC Banyumanik
Service AC Tembalang
Service AC Kedung mundu
Service AC Ngaliyan
Service AC Mranggen
Service AC Peterongan
Service AC Tlogosari
Service AC Ungaran
Service AC Tereboyo
Service AC Simpang Lima
Service AC Sampangan
Service AC Demak

PROSEDUR URUTAN CUCI / SERVICE AC
SEMARANG KAMI
* lihat kondisi ac dgn menghidupkan ac terlebih
dahulu
* buka penutup casing dgn hati2,karena ac
berlainan jenis type kualitas yang berbeda
* pasang pembungkus plastik untuk mencegah
semprotan air keluar kemana -mana , pasang
pengaman
menutupi bagian - bagian elektrik AC
* pencucian dilakukan dgn bersih dan maksimal
sampai pd bagian- bagian AC
mulai dari evaporator , daun fan pada indoor,
saluran pembuangan pada indoor dengan
penyemprotan
pd lubang saluran pembuangan supaya
menghindari
penyumbatan karena masih ada kotoran yg
tersisa,
pencucian filter dan casing pd indoor, pencucian
pada kondensor serta daun fan out door dan
casing
out door
* untuk penggunaan cairan pembersih untuk
bagian
evaporator pada indoor
kami menganjurkan untuk tidak menggunakan
cairan yg mengandung HCL , karena dapat
mengakibat
kan korosi atau timbulnya karat pd bagian-
bagian
dan terjadi kropos pd indoor AC
* kami menggunakan cairan yg sejenis deterjen
untuk membersikan ,selain aman tidak
menimbulkan
korosi atau kropos pd bagian evaporator indoor
dan
dapat menghilangkan bau pd AC
* pengeringan sisa2 air sampai tuntas untuk
menghindari terjadi konsleting dikarenakan sisa-
sisa air yang
mengenai pada bagian elektrik AC
* penutupan casing ac yg sempurna untuk
menghindari terjadinya bunyi
* pengecekan tekanan pres ac dan arus/ampere PENAWARAN HARGA SERVICE AC SEMARANG
KAMI . perawatan . service . perbaikan . repair .
pemasangan . bongkar pasang AC

SERVICE AC AREA SEMARANG 
CALL 085640607928
JASA SERVICE AC SEMARANG
SERVICE AIR CINDITIONER 
REPARASI AC DI SEMARANG

1.Pengertian AC
Air Conditioner Merupakan sebuah alat yang mampu mengkondisikan udara. Dengan kata lain, AC Berfungsi Sebagai Penyejuk Udara yang diinginkan ( sejuk atau dingin ) dan nyaman bagi tubuh. Ac Lebih Banyak digunakan di wilayah yang beriklim tropis dengan kondisi temperatur udara yang relatif tinggi (panas).
2.Komponen – Komponen Pada AC
Komponen AC dikelompokan menjadi 4 bagian, yaitu komponen utama, komponen pendukung, kelistrikan, dan bahan pendingin (refrigeran)
Komponen Utama AC diantaranya :
1. Kompresor
Kompresor Adalah Sebuah alat yang berfungsi untuk menyalurkan gas refrigeran ke seluruh sistem. Jika dianalogikan, cara kerja kompresor AC layaknya seperti jantung di Tubuh Manusia. Kompresor Memiliki 2 Pipa,, Yaitu Pipa Hisap Dan Pipa tekan. Dan Memiliki 2 daerah tekanan, yaitu tekanan rendah dan tekanan tinggi. Ada tiga jenis kompresor, Yaitu : Kompresor Torak ( Reciproacting ) Kompresor Sentrifugal, dan kompresor rotary.
2. Kondensor
Kondensor Berfungsi sebagai alat penukar kalor, menurunkan temperatur refrigeran, dan mengubah wujud refrigeran dari bentuk gas menjadi cair. Kondensor Pada AC biasanya di simpan pada luar ruangan (outdoor). Kondensor biasanya didinginkan Oleh Kipas (FAN), Fan ini berfungsi menghembuskan panas yang di hasilkan kondensor pada saat pelepasan Kalor yang di serap Oleh gak refrigeran. Agar Proses Pelepasan kalor bisa lebih cepat, pipa kondensor didesain berliku dan dilengkapi dengan sirip.
3. Pipa Kapiler
Pipa kapiler merupakan komponen utama yang berfungsi menurunkan tekanan refrigeran dan mengatur aliran refrigeran menuju evaporator. Fungsi utama pipa kapiler ini sangat vital karena menghubungkan dua bagian tekanan berbeda, yaitu tekanan tinggi dan tekanan rendah. refrigeran bertekanan tinggi sebelum melewati pipa kapiler akan di ubah atau diturunkan tekananya. Akibat dari penurunan tekanan refrigeran menyebabkan penurunan suhu. Pada bagian inilah (pipa kapiler) refrigeran mencapai suhu terendah (terdingin). Pipa kapiler terletak antara saringan (filter) dan Evaporator.
4. Evaporator
Evaporator berfungsi menyerap dan mengalirkan panas dari udara ke refrigeran. Akibatnya, Wujud cair refrigeran setelah melewati pipa kepiler akan berubah wujud menjadi gak. Secara sederhana, evaporator bisa di katakan sebagai alat penukar panas. Udara panas di sekitar reuangan ber-AC diserap oleh evaporator dan masuk melewati sirip-sirip pipa sehingga suhu udara yang keluar dari sirip-sirip menjadi lebih rendah dari kondisi semua atau dingi. Sirkulasi udara ruangan ber-AC diatur Oleh Blower indoor. Biasanya Evaporator ditempatkan pada dalam ruangan.
Komponen Pendukung AC Diantaranya :
1.Strainer Atau Saringan
Strainer atau saringan berfungsi menyaring kotoran yang terbawa oleh refrigeran di dalam sistem AC, Kotoran yang lolos dari saringan karena strainer rusak dapat menyebabkan penyumbatan pipa kapiler. Akibatnya, sirkulasi refrigeran menjadi terganggung. biasanya, kotoran yang menjadi penyumbat sistem pendingn, seperti karat dan serpihan logam.
2. Accumulator
Accumulator berfungsi sebagai penampung sementara refrigeran cair bertemperatur rendah dan campuran minyak pelumas evaporator. Selain itu, accumulator berfungsi mengatur sirkulasi aliran bahan refrigeran agar bisa keluar-masuk melalui saluran isap kompresor. Untuk mencegah agar refrigeran cair tidak mengalir ke kompresor, accumulator mengkondisikan wujud refrigeran tetap dalam wujud gas. Sebab, ketika wujud refrigeran berbentuk gas akan lebih mudah masuk ke dalam kompresor dan tidak merusak bagian dalam kompresor.
3. Minyak Pelumas Kompresor
Minyak pelumas atau oli kompresor pada sistem AC berguna untuk melumasi bagian-bagian kompresor agar tidak cepat aus karena gesekan. Selain itu, minyak pelumas berfungsi meredam panas di bagian-bagian kompresor. Sebagian kecil dari oli kompresor bercampur dengan refrigeran, kemudian ikut bersirkulasi di dalam sistem pendingin melewati kondensor dan evaporator. Oleh sebab itu, oli kompresor harus memiliki persyaratan khusus, yaitu bersifat melumasi, tahan terhadap temperatur kompresor yang tinggi, memiliki titik beku yang renndah, dan tidak menimbulkan efek negatif pada sifat refrigeran serta komponen AC yang dilewatinya.
4. Kipas ( Fan atau Blower )
Pada komponen AC, Blower terletak di bagian indoor yang berfungsi menghembuskan udara dingin yang di hasilkan evaporator. Fan atau kipas terletak pada bagian outdoor yang berfungsi mendinginkan refrigeran pada kondensor serta untuk membantu pelepasan panas pada kondensor
Komponen Kelistrikan Pada AC :
1. Thermistor
Thermistor adalah alat pengatur temperatur. Dengan begitu, thermistor mampu mengatur kerja kompresor secara otomatis berdasarkan perubahan temperatur. Biasanya, termistor dipasang di bagian evaporator. Thermistor dibuat dari bahan semikonduktro yang dibuat dalam beberapa bentuk, seperti piringan, batangan, atau butiran, tergantung dari pabrikan AC. Pada thermistor berbentuk butiran, memiliki diameter (kira-kira 3-5 mm). Kemudian, beberapa butir thermistor tersebut dibungkus dengan kapsul yang terbuat dari bahan gelas (kapsul kaca). Selanjutnya, kapsul kaca dipasangi dua buah kaki terminal (pin). Karena ukurannya sangat kecil, thermistor berbentuk butiran mampu memberikan reaksi yang sangat cepat terhadap perubahan temperatur. Thermistor dirancang agar memiliki tahanan yang nilainya semaking mengecil ketika temperatur bertambah. Pada Unit AC, ada dua jenis thermistor, yaitu thermistor temperatur ruangan dan thermistor pipa evaporator. Thermistor temperatur ruangan berfungsi menerima respon perubahan temperatur dan hembusan evaporator. Thermistor pipa berfungsi menerima perubahan temperatur pada pipa evaporator.
2.PCB Kontrol
PCB Kontrol merupakan alat mengatur kerja keseluruhan Unit AC. Jika di analogika, fungsi PCB kontrol menyerupai fungsi otak manusia. Di dalam komponen PCB Kontrol terdiri dari bermacam-macam alat elektronik, sperti thermistor,sensor,kapasitor,IC,trafo,fuse,saklar,relay , dan alat elektronik lainnya. Fungsinya pun beragam, mulai dari mengontrol kecepatan blower indoor, pergerakan swing, mengatur temperatur, lama pengoperasian(timer), sampai menyalakan atau menonaktifkan AC.
3. Kapasitor
Kapasitor merupakan alat elektronik yang berfungsi sebagai penyimpanan muatan listrik sementara. Dikatakan sementara, kapasitor akan melepaskan semua muatan listrik yang terkandung secara tiba-tiba dalam waktu yang sangat singkat. Besarnya muatan yang bisa ditampung tergantung dari kapasitas kapasitor. Satuan dari kapasitas kapasitor adalah Farad (F). Biasanya, Kapasitor difungsikan sebagai penggerak kompresor pertama kali atau starting kapasitor. Dengan bantuan starting kapasitor, hanya dibutuhkan waktu sepersekian detik atau sangat singkat untuk membuat motor kompresor berputar pada kecepatan penuh. Lama atau singkatnya waktu yang dibutuhkan tergantung dari jumlah muatan listrik yang tersimpan pada kapasitor. Setelah motor kompresor mencapai putaran penuh, secara otomatis hubungan listrik pada kapasitor akan dilepas, dan digantikan dengan hubungan langsung dari PLN. Kapasitor akan mengisi kembali muatan dan akan digunakan kembali sewaktu-waktu pada saat menyalakn kompresor lagi. Pada unit AC, biasanya terdapat dua starting kapasitor, yaitu sebagai penggerak kompresor dan motor kipas (fan). pada kompresor AC bertenaga 0.5 – 2 PK memiliki start kapasitor berukuran 15-50 nF. Pada motor kipas (fan indoor atau outdoor) memiliki start kapasitor berukuran 1-4 nF.
3.Overload Motor Protector (OMP)
Overload Motor Protector(OMP) merupakan alat pengaman motor listrik kompresor (biasanya terdapat pada jenis kompresor hermetik). Kerja OMP dikendalikan oleh sensor panas yang terbuat dari campuran bahan logam dan bukan logam (bimetal). Batang bimetal inilah yang membuka dan menutup arus listrik secara otomatis ke motor listrik. Ketika bimetal dilewati arus listrik tinggi secara terus menerus atau kondisi kompresor yang terlalu panas, bimetal akan membuka sehingga arus listrik menuju kompresor akan putus. Begitu juga sebaliknya. Ketika suhu kompresor turun, bimetal akan menutup, arus listik akan mengalir menuju kompresor sehingga kompresor akan kembali bekerja. Penempatan OMP pada kompresor hermetik ada dua macam, yaitu external OMP (diletakan di luar body kompresor) dan internal OMP(diletakan di dalam kompresor). Biasanya,External OMP digunakan untuk mesin compresor AC yang tidak terlalu besar(0,5-1 PK), sedangkan internal OMP banyak terdapat pada mesin kompresor AC yang besar(1,5-2 PK).
4. Motor 
Motor Listrik berfungsi untuk menggerakan kipas (outdoor) dan Blower (indoor). Bentuk dan ukuran motor listrik indoor dan outdoor berbeda. Untuk membantu memaksimalkan putaran, baik pada motor listrik indoor maupun outdoor, dibutuhkan start kapasitor yang berfungsi menggerakan motor listrik pertama kali sampai mencapai putaran penuh. Selanjutnya, fungsi start capasitor akan digantikan oleh arus listrik PLN untuk memutar kedua motor listrik tersebut.
Blower Motor
5. Motor Kompresor
Motor Kompresor berfungsi menggerakan mesin kompressor. Ketika Motor bekerja, kompresor akan berfungsi sebagai sirkulator bahan pendingin menuju ke seluruh bagian sistem pendingin. Umumnya, motor kompresor dikemas menjadi satu unti dengan kompresornya. Serupa dengan motor kipas, untuk start awal motor kompresor juga menggunakan bantuan start kapasitor.


Share this article :
 
Support : TLP.0889 2404748 | ATMAJAYA TEKNIK | PIN BB 32155631
Proudly powered by SERVICE CENTER AC
Copyright © 2011. BANYUMANIK SERVICE AC 085640607928 - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template